Para Jejak

By Afrilia Utami - August 04, 2011

Aku tiba di sebuah pemukim orang Qurais
mengikuti jejak Sa'ad bin Abi Waqqas
bersama bulan, mata dari lampu langkahku
Surat At-Taubah ayat 4, berulang aku menjadi
bunyi ayat-ayat suci itu.

Sekawan Ash-Shabi telah terpanah, bertubi-tubi.
darah mereka dipungut dan diperebutkan
Di padang gersang dipuja diperhatikan
dengan do'a yang kini berbicara dengannya,
setelahnya dikenakan kain kafan yang bertahta mulia.


Tapi, aku bukanlah sahabat rasul, ketika itu..
Aku bukanlah tulang-tulang onta yang putus dan retak
tertembak perjuangan dengan punduk yang dahaga.
dan, diriku hanyalah seekor bait-bait yang kemudian
mengikuti-Mu..

Aku menuju-Mu, dengan sekian helai usia yang rontok satu-satu
hingga debu, serupa kunang-kunang mencari hinggap
di rongga cinta yang telah Engkau jejali. Kelak makamkanlah jasadku
dengan rahmat dan ridho-Mu, ya Rabbi

"Dan,Kafanilah aku dengan "Ashadu alla ilaha ILALLAH wa ashadu anna MUHAMMADDARASULLULLAH." ini karena aku ingin bertemu dengan Engkau dalam keharuman lantunan ini" ***

  • Share:

You Might Also Like

0 comments