coretan lain-

By Afrilia Utami - July 04, 2012


JULI

Aku ingat juli yang sempit
figura kecil yang mengikat dua gambar wajah
satu lagi tersenyum menghadap rumah
dan yang satu duduk sendiri di sebelah taman

taman kita yang lama
tidak berbunga.

2012


CERITA FIKSI

di dekat kolam ikan, air menulisi cerita kita
yang tak sempat jua dipertemukan kelokan
yang sama.

aku telah terbangun dari panjangnya tidur
aku merindukanmu selama itu
selama waktu bungkam terus
memisahkan ini ceritaku, itu ceritamu
dan kita terangkat 
hanya dalam sebuah cerita fiksi

2012


KESEPIAN YANG ABSURD

Kematian enggan berdiam lama
malaikat-malaikat sibuk bersalaman
di langit-langit sunyi.

dan kudengar camus sedang duduk dengan batunya
melipatkan kemurungannya di altar hampa
dengan asap rokok yang tidak ada padamnya.

seorang perempuan bernama kematian
sedang duduk bersanding dengan kain hitam
membelakangi wajah kekasihnya
yang sendirian.

2012


KABAR

kau menanyakan kabarku tiap jam
tiap jam aku bangkit dan pura-pura melupakan kesakitan.
apakah kau akan menanyakan hal yang sama?
ketika pertanyaan telah terkubur rata denganku..

2012

MASA SAJA

akankah puncak bromo itu merendah sebentar saja?
merangkuli sedikitnya sengalir cinta dan rindu di udara
aku ingin merasakan hidup yang sempurna
seperti bebas udara, dan pantulan cahaya yang dikirim
matahari dan Tuhan.

akankah samudera atlantis terbelah serupa lautan merah?
aku ingin berjalan di dasar bumi, dan mengapung di celah-
raksasa air yang membentangkan tubuh, melupakan kesakitan.
sebentar saja, biar buku-buku yang membaca sejarahku
di kemudian masa.

2012

  • Share:

You Might Also Like

0 comments